Hanyut

Apa yang akan kita lakukan jika kita tercebur ke dalam sungai yang berarus deras yang bisa menenggelamkan dan menghanyutkan kita?

Pasti kita akan mencoba berenang sekuat tenaga, menggapai apa saja yang bisa diraih. Ranting kecil pun akan kita coba jadikan sebagai alat bantu mengapung. Rumput kecil yang lemah pun di pinggir sungai akan kita raih dan bertumpu padanya. Apa pun akan kita lakukan. Jangan sampai hanyut dan tenggelam.

Namun, apakah hal yang sama akan kita lakukan jika kita tercebur dalam sungai maksiat? Apakah kita akan terus mencoba berenang sekuat tenaga, mencoba cara apapun agar kita tidak hanyut ke jurang air terjun kenistaan, dan hanyut ke lautan jahannam? Atau malah kita hanya pasrah saja, pasrah dengan lingkungan kita. Kita pasrah saja, karena kita berada di lingkungan yang memang menghanyutkan, orang-orang lain biasa seperti itu, karena kita hanya bawahan yang disuruh oleh atasan, karena kita berada di lingkungan yang memang tidak kondusif. Lalu tak ada sedikitpun usaha kita menggapai mencari pegangan agar tak hanyut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: