Mengamati Keberagaman manusia di Bandara

Kalau mau lihat beragam bentuk orang, cara termudah adalah datang saja ke bandara. Berbagai bentuk orang akan dijumpai. Semakin besar bandaranya semakin beragam pula bentuk manusia yang ada di sana. Mulai dari para bule yang pakai baju lusuh dan sandal jepit, orang desa yang mencoba berpakaian kota, sampai ke orang rapi berdasi dan jas yang necis. Dari wanita yang pakai baju serta rok mini dan ketat, sampai ke wanita yang tak tak terlihat satu centi pun dari tubuhnya. Orang yang tampang seperti artis berbaju mewah, sampai ke orang yang bertampang seperti gembel yang tak pernah mandi. Semuanya bisa ditemukan di bandara. Bentuk mata, warna kulit, tinggi badan, tipe rambut pun bermacam-macam. Makhluk ini pun bersuara dengan bunyi bahasa yang berbeda-beda pula.

Tingkah polah orang pun berbeda-beda. Yang muda-mudi rata-rata mereka tersenyum-senyum sendiri, tersenyum degan teman jauh yang juga sedang tersenyum sendiri di belahan bumi yang lain, sibuk bersosial media. Ada orang yang sedang mengobrol, ada yang sendirian, ada yang sedang sama istri dan keluarga, ada yang sama anaknya. Ada orang tua yang santai mendorong anak pakai kereta dorong, dan ada juga yang menggendong anaknya kerepotan sambil bawa barang bawaan yang banyak dan berat.

Ekspresi orang di terminal keberangkatan akan berbeda dengan terminal kedatangan. Di terminal keberangkatan, wajah orang pada umumnya merasa haru dan sedih, saling salaman dan pelukan melepas saudara dan keluarganya untuk terpisah jauh nun di sana. Di terminal kedatangan, pada umumnya orang berwajah harap, menunggu sosok yang dicintainya muncul dari balik pintu. Tak sabar dengan waktu dan pengumuman telah tibanya penerbangan yang dinanti. Sambil mengingat-ingat, apakah wajahnya masih seperti yang dulu, akhirnya muncul juga. Senyum bahagia pun merekah, memanggil yang ditunggu-tunggu.

drafted @KLIA2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: