Motivasi itu bisa dapat dari mana saja

Pagi ini saya kena “pukulan telak” dapat motivasi dari mengamati aktifitas seseorang.

Dari balik selimut saya amati dia sedang shalat. Setelah selesai shalat, saya tanya “Jam berapa sekarang pak?”. “Jam 4 lewat sedikit” katanya. Saya tarik lagi selimut merasa masih panjang waktunya, karena di sini subuh jam 5:33. Jam 5 kurang saya terbangun lagi, sekarang beliau sedang berada di depan laptop melanjutkan progress penelitiannya. Kali ini saya tak mau kalah, dengan mata yang berat saya bangun lalu saya ambil wudhu dan shalat sunat juga. Setelah selesai tak mau kalah saya buka juga laptop. Tiba-tiba, “Saya berangkat arubaito dulu ya” katanya yang sekarang sudah berpakaian jaket tebal, bersarung tangan dan berkupluk. Beliau pakai sepeda menembus dinginnya salju menuju tempat kerjanya.

Hari ini saya kalah telak! Beliau saja tadi malam pulang dari kampus sudah hampir jam 10 malam, yang ketika itu saya sudah santai dengan kehangatan kamar berpemanas. Pulang telat, ternyata keluarnya juga paling cepat.

Wahai Aadrean, dengan beasiswa yang tak perlu lagi kamu memikirkan biaya hidup, bisakah kamu mensyukuri nikmat waktumu?!

—-

arubaito=berasal dari kata arbeit artinya kerja part time

Tinggalkan Balasan

